Rabu, 08 Juli 2015

perkembangan teknologi kedokteran

Kemajuan Teknologi Kedokteran terhadap Kulitas Layanan Kesehatan di Indonesia mempunyai banyak kemajuan di bidang teknologi khususnya kedokteran,dibawah ini merupakan Teknologi-teknologi yang telah sedikitnya berkembang di indonesia,agar kemajuan teknologi kedokteran ini bisa mendapatakan kualitas layanan kesehatan untuk indonesia,berikut perkembanganya :



Sumber : Pendeteksi Denyut Jantung

Alat ini adalah alat yang di fungsikan atau di gunakan untuk mendeteksi denyut nadi jantung produk kesehatan ini memiliki berat 33 gram, alat ini berasal dari jepang dan telah berkembang di jepang awal desember tahun 2009 lalu,alat ini bisa dikoneksikan menggunakan

kabel USB dan mempunyai layer ekstra yang dapat
menyimpan atau merekam data hasil pemindaian.semoga ini bisa menjadi alat para dokter untuk bekerja dengan tekun, tak pernah lelah untuk belajar dan tak pernah bosan melayani para pasiennya. Karena tentu saja, teknologi akan menjadi teman yang baik yang menunjang pekerjaannya di masa mendatang.



Sumber : Pendeteksi Tekanan Darah

Fungsi alat ini juga masih sama alat ini biasanya juga di gunakan untuk mendeteksi tekanan darah dari pasien.parameter yang ada di hemodinamik itu tampil berada di dalam monitor.



Sumber : Teknologi Bedah Tulang Dengan GPS

Di bidang kedokteran siapa yang tidak mengerti dengan alat yang satu ini.alat ini di fungsikan sebagai pembedahan tulang yang terbuat dar teknologi dengan adnya GPS (Global Positioning System). Teknologi ini disebut Computer Assisted Surgery (CAS). Yang merupakan suatu prosedur penggunaan sistem komputer dalam operasi guna memberikan navigasi terhadap ahli bedah.Agar para ahli bedah mengetahui sistem tulang yang terdapat di dalam tubuh manusia dengan alat ini.



Sumber : Robot Pemeriksa Badan Pasien

Robot,siapa yang tidak mengenal robot anak-anak hingga orang dewasa pun mengerti apa itu robot,tapi robot yang satu ini bukan sembarang robot.Robot yang di gunakan layaknya Dokter yang memeriksa pasien dengan stetoskop,ahli bukan.Robot ini bisa memeriksa seluruh bagian tubuh pasien.


lebih lengkapnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar